Liga Muslim Indonesia Gelar Lokakarya Sistem Pendidikan Islam

0
6

Sejumlah peserta lokakarya sistem pendidikan islam LMI mendengarkan pemaparan materi tentang Al qur’an sebagai sumber ilmu dari Kh. Uwes Alqorny di Hotel Resot Prima, Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi, Minggu, 26-27 Maret 2017.

Transukabumi.com,- Dewan Pimpinan Pusat Liga Muslim Indonesia (DPP LMI) menggelar acara lokakarya sistem pendidikan islam di Hotel Resot Prima, Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi, Minggu – Senin, 26-27 Maret 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh setiap perwakilan kader yang tersebar dibeberapa wilayah. Diantaranya perwakilan DPW Jawa Barat, DKI dan Lampung.

Fuad Bihar Irfani (21) selaku Ketua Panitia mengatakan “Selain perwakilan kader di tiap wilayah, lokakarya ini juga dihadiri oleh para pakar, praktisi dan elemen lain dalam masyarakat yang konsen terhadap dunia pendidikan” tuturnya.

Bihar mengungkapkan, para pakar dan praktisi tersebut diantaranya, DR. Faruq A Alwyni, Oon Ounur Rouf, Asep Ruhiayat, Bambang Suprianto, Nina Rahmania, Kh. Uwes Arkony, Ahmad Setiaji, Ir. Iwan Gunawan, Kh. Soleh Amrulah, H.I. Miftahul Ulum, Drs. Nunu A Hamiayah dan Lilis Rahmawati.

Hasil-hasil lokakarya akan dikumpulkan, serta menjadi usulan dalam merumuskan sistem pendidikan islam. Usulan tersebut kemudian akan disusun oleh tim perumus yang dipilih dari perwakilan peserta yang hadir.

Jamidin Umar (46) Ketua Umum LMI mengatakan, acara ini merupakan upaya untuk mempersiapkan suprastuktur berupa sistem pendidikan yang kedepan dapat diterapkan oleh Dewan Wakaf dalam menjalankan Islamic Center LMI.

Jamidin Umar juga mengatakan bahwa, Rancang Bangun Islamic Center LMI kedepan harus menjadi wahana pengembangan pendidikan profetik dan scientis yang berbasis spiritual, ditengah gencarnya Arus sekularisasi yang terjadi berabad-abad dan telah membanjiri kehidupan beragama kita, termasuk didalamnya dunia pendidikan.

“Lebih jauh, hasil dari lokakarya ini dapat menelurkan sebuah Sistem Pendidikan alternatif bagi ummat Islam dalam merespon sengkarut pendidikan nasional” pungkasnya

K.H. Buya Royanuddin AS selaku Ketua Dewan Pembina Liga Muslim Indonesia (LMI) beserta jajaran pengurus pusat Liga Muslim Indonesia (LMI) seusai menutup rangkaian acara lokakarya pendidikan islam di Hotel Resot Prima, Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi, Senin, 27 Maret 2017.

 

Ujang Sopian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here