Meningkatnya Daya Beli Masyarakat “MINI MARKET”Masuk Desa

0
18

Palabuhanratu.Info – Mini Market (Indomart) kini sudah memasuki Perdesaan di kecamatan Cisolok, dan Pembangunannya sudah hampir selesai, Mini Market itu berdiri hanya berjarak beberapa meter dari “Pasar tradisional Cikupa Desa Cikelat Kecamatan Cisolok kabupaten Sukabumi.

Sejauh ini, tidak ada keluhan atau protes (complain) dari warga masyarakat sekitar, terutama para pelaku ekonomi lokal (warung kecil) di desa Cikelat, secara tidak langsung kehadiran “Mini Market”  (Indomart) di Perdesaan, merupakan sebuah jawaban dari kebutuhan masyarakat , untuk memudahkan transaksi setiap kebutuhannya.

Secara ekonomi masyarakat Perdesaan terutama di Desa Cikelat sudah meningkat daya beli masyarakatnya, dan  terlihat seakan kehadiran mini market tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi saat ini.

Mungkin saja karena masyarakat sudah mulai cerdas disertai meningkatnya daya beli masyarakat maka kehadiran”Mini Market” di desa Cikelat tidak berpengaruh kepada para pelaku ekonomi yang sudah ada.

Bagi masyarakat umum, masyarakat yang sudah “Konsumtif” kehadiran “Mini Market” sangat ditunggu, dan itu akan terjadi diperdesaan yang daya beli masyarakatnya sudah meningkat karena, masyarakat sekarang tidak mau dipusingkan dengan kebutuhan hidupnya, itu menurut kepala Desa Cikelat “Hadian Rahayu” kepada “Palabuhanratu.Info” di kantornya, kamis 30/3/2017, masa hanya untuk beli kebutuhan Balita saja, harus pergi jauh mungkin itu pertimbangan masyarakat, pungkasnya, mengakhiri perbincangan.

Selain itu juga penambahan kuota untuk pendirian Minimarket di Kabupaten Sukabumi juga membuka peluang, para pengusaha waralaba tersebut masuk ke Desa – Desa yang masih berpotensi ekonomi yang baik.

Red. Jhony frana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here