Perekonomian Pasar Semi Modern Palabuhanratu Masih ” Lesu “

0
4

Transukabumi.com Pasca Revitalisasi Pasar Semi Modern Palabuhanratu sampai dengan sekarang ini, perputaran Perekonomian di Pasar Palabuhanratu masih “ lesu “, hal tersebut dirasakan oleh para pedagang yang berjualan di Pasar Palabuhanratu.

Menurut Ketua Perwapas Kabupaten Sukabumi, Penurunan daya beli masyarakat menjadi salah satu faktor lesunya perekonomian di Pasar Palabuhanratu, pendapatan masyarakat yang tidak stabil sebagai dampak dari Krisis Ekonomi Global menjadi penyebabnya penurunan tersebut, “ Untuk Palabuhanratu belum ada lagi proyek-proyek besar yang menjadi pendorong ekonomi, tambang emas sudah tidak terlalu banyak produksi, untuk Sukabumi Utara masih banyak pabrik-pabrik yang bisa menggerakan ekonomi“ Kata Safnir Ketua Perwapas Kabupaten Sukabumi kepada TranSukabumi.com.

“ Toko saya saja omsetnya menurun hingga 50% jika dibandingkan omset pada tahun 2014 “ tambah Safnir yang juga memiliki Toko di Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

Pergerakan Ekonomi yang masih lesu tersebut banyak berdampak bagi para pedagang di Pasar Palabuhanratu, seperti tingkat kredit macet yang meningkat hal tersebut dikarenakan para pedagang tidak dapat menutupi kebutuhan operasional dalam usahanya.

 

Kontributor   : Asep S

Editor               : Jhoni Frana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here