Keberadaan Geopark Ciletuh Harus Mendongkrak Sektor Pariwisata Kabupaten Sukabumi

0
16

Palabuhanratu.Info- Kabupaten Sukabumi selalu menyuguhkan pesona alam yang indah dan menakjubkan “Air Terjun Curug Pengantin” (Curug Sodong) merupakan salah satu kekayaan alam yang berada di kawasan “Geopark Ciletuh Palabuhanratu” Pesonanya yang indah menantang para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati  indahnya alam di Kabupaten Sukabumi.

Curug Pengantin, terletak di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, kehadirannya bukan hanya mampu memanjakan para wisatawan, tetapi  juga membuka peluang usaha bagi masyarakat di sekitar Desa Ciwaru, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

Dalam perspektif otonomi Daerah , Potensi Keindahan Alam yang menjadi Obyek Wisata itu banyak tersebar di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Sukabumi, jika dikelola secara maksimal maka sektor Kepariwisataan ini akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sukabumi, kata Wakil Ketua DPRD Kab Sukabumi “Mansyurudin” kepada TRANSukabumi.

Politisi dari Partai Amanat Nasional ini, menambahkan, bahwa hadirnya Program dari “UNESCO” dengan Geoparknya” dan disepakati beberapa wilayah menjadi kawasan “Geopark Ciletuh Palabuhanratu” maka sektor Pariwisata harus mulai dibenahi, sehingga kedepan sektor ini, mampu memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan kabupaten Sukabumi, pungkasnya. (*)

Rep. Asep s

Red. Jhony frana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here