Sektor Pertanian Desa Gunung Karamat Mampu Menjadi Sentra Penghasil Cabe

0
9

Palabuhanratu.Info – Hamparan lahan yang luas dengan ketinggian 600 s/d 700 diatas permukaan air laut, Desa Gunung Karamat Kecamatan Cisolok sangat menjanjikan untuk menjadi lahan Pertanian.

Hal itu dibuktikan dengan adanya luasnya hamparan kebun Cabe milik warga dan milik kelompok tani, Termasuk Kepala Desa Gunung Karamat E. Sujatna, yang menjadi pelopor para petani cabe di Desa Gunung Karamat.

Menurut Jaro (Kades) Desa Gunung Karamat “E Sujatna” kalau berkebun Cabe dikelola secara baik dan profesional Saya yakin, Desa Gunung Karamat akan menjadi Sentra penghasil Cabe dan memasok kebutuhan cabe ke Pasar-Pasar di Kota.

Atas nama Pemerintahan Desa, tentunya kami harus mewujudkan mimpi itu, bagaimana memadukan Potensi Alam dan Sumber Daya Manusia yang sudah terbiasa mengolah tanah menjadi Potensi Pertanian, sehingga kedepan Produk Pertanian Cabe mampu mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi masyarakat Desa Gunung Karamat, pungkasnya.

Untuk mewujudkan itu “E Sujatna” berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dalam hal ini Dinas Pertanian bisa memberikan motivasi dan bantuan modal untuk pertanian khususnya untuk para petani cabe.

Jika ditambah dengan bantuan pemerintah baik disisi modal dan pemasaran untuk Para kelompok tani yang sudah terdaftar di Desa dapat meningkatkan Produksi Pertaniannya dengan hasil yang melimpah, pintanya “E Sujatna”, mengakhiri pembicaraan.

 

Kontributor: Asep s

Red.              : Jhony frana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here