Bank Sampah TP3TP, Jadikan Sampah Menjadi Membawa Berkah

0
3

Palabuhanratu.Info – Kehadiran Bank Sampah TP3TP di Kp Karangpapak Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok dirasakan memberikan peluang baru kepada masyarakat.

Sampah yang asalnya hanya jadi limbah yang dipandang tidak berguna oleh sebagian orang, kini bisa dikelola menjadi peluang bisnis baru.

Pengelolaan sampah di TP3TP bukan hanya mengangkat nilai dari barang yang tidak berguna saja, tetapi bisa menjadi penunjang kehidupan pengelolanya yang menjadikan sumber penghasilan tetap.

Sampah yang biasanya menjadi masalah, apalagi jika dibiarkan tidak terurai maka bisa saja menjadi bencana bagi sebagian orang, namun dengan kepedulian segelintir orang yang tergabung dalam organisasi TP3TP tersebut sampah – sampah yang ada dikelola yang manfaat utamanya adalah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Kebersihan dan Kesehatan lingkungan yang tercipta dapat menciptakan manfaat yang sangat baik bagi masyarakat, dan pada akhirnya sampah pun bisa dikelola hingga benar-benar menghasilkan produk yang siap pakai, sebagaimana tujuan dari pengelolaan sampah oleh Bank Sampah TP3TP tersebut.

“Sampah yang menjadi pemandangan dalam keseharian kita sekarang harus dikemas ulang sehingga menciptakan sesuatu yang baru dan berguna yang bisa menjadi lahan bisnis atau usaha tertama bagi Ibu Rumah Tangga”  kata Direktur Bank Sampah TP3TP Kabupaten Sukabumi Deni Nugraha,Spd.I kepada Palabuhanratu.Info Rabu 5/4/2017 di Kantornya.

Kehadiran kami setidaknya menjadi mitra kerja dan mitra usaha bagi masyarakat yaitu bagaimana memanfaatkan sampah menjadi berkah, pungkas Deni Nugraha sambil tersenyum.

Bank Sampah TP3TP kehadirannya menjadi jawaban dari kondisi hari ini kelesuan Ekonomi  dan lemahnya daya beli masyarakat maka sampah harus terkelola dengan baik, dan bisa menjadi berkah. (*)

Rep. Arif fadilah

Red. Jhony frana

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here