Bupati Lebak, Bayah Punya Destinasi Wisata Yang Dikenal Dunia

0
19

Palabuhanratu.Info, Puncak Kegiatan “Bayah Bersyukur 2017” yang di hadiri oleh Bupati “Hj. Iti Oktavia Jayabaya, SE.MM” dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak “H Ade Sumardi, SE.M.SI” Bupati Lebak terlihat sangat perhatian dengan kegiatan Pesta Rakyat ini. Ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan protokol jalur utama, mereka mengikuti acara Karnaval Seni Dan Budaya Banten Selatan, pada Minggu, 23/4/2017.

Dalam sambutan’nya, “Hj. Iti Oktavi Jayabaya” Kecamatan Bayah secara Geografic berada di kawasan Banten selatan, terletak ditepi Samudera Hindia, berada di posisi strategis dengan potensi alamnya yang melimpah, maka bayah kedepan harus menjadi penopang kemajuan, dalam Program “Lebak Sejahtera” ungkapnya.

Potensi Kelautan, sektor ini harus terkelola secara maksimal, sehingga kedepan, nelayan di Banten selatan, khususnya wilayah Bayah, secara ekonomi dapat meningkat penghidupanya, dan katanya, ada kawasan laut yang digunakan oleh nelayan yang berbatasan dengan Pabrik Semen Merah Putih, sekarang nelayan bingung, karena wilayah itu di klaim oleh pihak “Semen Merah Putih” katanya, Hj. Iti Oktavia Jayabaya” mengungkapkan, untuk itu kami hadir disini, dan kami akan mengundang pihak “Semen Merah Putih” membahas masalah kawasan itu, kata “Bupati Iti” meyakinkan para nelayan.

Potensi Wisata, Bayah mempunyai “Destinasi Wisata” yang sudah dikenal Dunia, Pantai Pasir putih Sawarna, banyak Wisatawan mancanegara yang datang hanya untuk bermain Surfing (Selancar) maka potensi ini, harus kita kelola secara maksimal, sehingga sektor Pariwisata ini, menjadi penopang Ekonomi masyarakat untuk “Lebak Sejahtera” lanjut ‘Bupati, memaparkan.

Pasir putih dan Tanjung layar Sawarna dan obyek wisata lain’nya, adalah Destinasi Wisata Kecamatan Bayah, keberada’anya masuk kawasan PTPN VIII Pasir Badak dan Taman Nasional Halimun Salak.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak, meminta doa dari masyarakat, bahwa Pemkab Lebak sedang berjuang dan berupaya, agar Perkebunan dan Perhutani dikawasan Strategis segera beralih pungsi, dan di kelola oleh Pemerintah Daerah untuk peningkatan ekonomi serta kesejateraan masyarakat. Bupati “Hj Iti” memintanya.

Sudah beberapa kali pertemuan dengan “Menteri Kehutanan & Lingkungan Hidup serta dengan Komisi IV DPR RI” agar Destinasi Wisata Sawarna, terlepas dari cengkraman Perkebunan dan Perhutani, ungkap Bupati Lebak itu, kalau itu berhasil, maka masyarakat dengan UKMnya, silahkan menjadi pelaku pembangunan ekonomi, dan masyarakat Bayah jangan hanya jadi penonton saja, pungkas “Hj. Iti Oktavia Jayabaya” mengakhiri sambutan’nya.

Tim. Palabuhanratu.Info

Red. Jhony frana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here