Bupati Sukabumi Kunjungi Desa Siaga, Dan Lantik Karang Taruna Desa

0
3

Palabuhanratu.Info – Bupati Sukabumi Drs, H Marwan Hamami, MM mengunjungi Desa Gunung Karamat, kunjungan tersebut merupakan yang pertama semenjak Desa Gunungkaramat ditetapkan menjadi Desa Siaga ditingkat Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi juga sekaligus melantik pengurus Karang Taruna Dan Remaja Masjid tingkat Desa Gunung Karamat untuk periode jabatan Tahun 2017 – 2020.

Dalam sambutannya Marwan Hamami menyampaikan,  Masyarakat Desa Gunung Karamat harus mampu memanfaatkan sumber daya serta potensi yang ada di Desa Gunung Karamat, Kemudian memperdayakannya dengan mengolah secara maksimal sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang lebih berguna.

Jika saja masyarakat di Desa Siaga Gunung Karamat mampu menggali potensi sumber daya masing-masing, dan menjadi sebuah keyakinan yang kuat untuk mendapatkan mata pencaharian yang baik dan mencukupi maka masyarakat akan terlepas dari jeratan Rentenir yang membelenggunya, tambah Marwan Hamami dalam sambutannya.

Menurut Marwan Hamami, Karang Taruna Desa dan Remaja Masjid harus menjadi tiang dari kekuatan Desa Siaga yang multiguna, dalam mendorong Pembangunan Desa Gunung Karamat, Karang Taruna dan Remaja Masjid harus diisi oleh para pemuda dan pemudi yang kuat lahir dan bathin sehingga dapat membantu mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Mandiri dan Religius di tingkat Desa Gunung Karamat Khususnya.

Bupati Sukabumi yang didampingi Camat Cisolok Agus Muhamad Nurdin, SH  juga mengingatkan Masyarakat Desa untuk terus bergerak dalam mengimplementasikan Perbub No 1 Tahun 2016 Tentang Infaq Sodaqoh dan Sholat Shubuh Berjamaah, harus sudah berjalan di setiap Desa di Kabupaten Sukabumi Khususnya Desa Gunung Karamat ungkapnya.  Perbup ini adalah salah satu ruh dari VISI Kabupaten Sukabumi yang “Religius Dan Mandiri” tandasnya, dan mengakhiri sambutannya. Gunung Karamat, Rabu    5/4/2017. (*)

Rep. Arif fadilah

Red. Jhony frana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here