Bupati Sukabumi, Palabuhanratu Harus Jadi Ratunya Pelabuhan Nusantara

0
6

Palabuhanratu.Info – Bupati Sukabumi Drs, H Marwan Hamami, MM menghadiri acara puncak Hari Syukuran Nelayan Palabuhanratu ke 57, kamis 6/4/2017. Bupati Sukabumi berjalan kaki dari alun-alun Palabuhanratu bersama dengan para tamu undangan jajaran Muspida dan Puluhan ribu masyarakat menuju tempat Upacara Adat Larungan Labuh Saji di Dermaga Palabuhanratu (PPNP).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa Kita punya potensi kelautan yang cukup besar, hamparan Lautnya membentang ke Laut lepas Samudera Hindia, berbagai peluang besar bisa diciptakan dari potensi tersebut khususnya bagi masyarakat Nelayan Kabupaten Sukabumi, khususnya Nelayan Palabuhanratu.

Pengolahan hasil laut yang lebih baik harus terus didorong agar masyarakat nelayan, pedagang ikan, serta masyarakat bisa merasakan hasil dari peningkatan pemberdayaan hasil laut Kabupaten Sukabumi dan secara Ekonomipun kesejahteraan dan tarap kehidupan Nelayan dan Pedagang ikan bisa meningkat.

Marwan Hamami memberi kekuatan dan meyakinkan bahwa Ibu Kota Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu harus kita dorong agar menjadi Ratunya Pelabuhan di Nusantara, dalam pidatonya menegaskan, serentak masyarakat Nelayan menyambut dengan gemuruh tepuk tangan.

Sektor terbesar kita salah satunya adalah kelautan dan perikanan, sehingga dengan Syukuran Hari Nelayan tahun ini, diharapkan menjadi motivasi untuk kita dalam menggali dan memanfaatkan sumber daya alam yang cukup besar dan melimpah kekayaannya, tambah Marwan Hamami.

Potensi kelautan jika terkelola dengan baik, bisa membawa perbaikan bagi kehidupan para nelayan, Sektor Kelautan dan Perikanan juga, harus mampu memberikan kontribusi yang Signifikan dalam Pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Pungkas Marwan.

Untuk itu Hari Nelayan Palabuhanratu yang ke 57, harus jadi Momentum Sinergitas Optimalisasi Usaha Perikanan & Pariwisata Dalam Mewujudkan Kabupaten Sukabumi Yang Lebih Baik. (*)

Red. Jhony frana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here