Ditlantas Polda Jabar Gelar Acara Ngobrol Santai Berlalu Lintas

0
22

TRANSukabumi.com – Ditlantas Polda Jabar Gelar Acara Ngobrol Santai Berlalu Lintas dalam rangka Pembinaan dan Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas di Alun – alun Palabuhanratu Jumat malam 28/04/2017.

Acara tersebut diikuti oleh Komunitas motor Palabuhanratu, Grup Ojeg Palabuhanratu dan pengunjung alun-alun Palabuhanratu.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan karena semakin meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas khususnya untuk pengendara sepeda motor di wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Diharapkan setelah acara tersebut para pengendara kendaraan bermotor dapat memenuhi kelengkapan berkendara saat melakukan perjalanan, Seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) C,Menggunakan Helm yang Ber Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain kelengkapan tersebut pihak Kepolisian juga mengharapkan para pengendara juga melengkapi kendaraannya sesuai standar pabrikasi, Seperti dua Kaca Spion, Knalpot Standar, Rem dan Spare Part lainnya.

Dalam kesempatan tersebut pihak Satlantas Polda Jabar memberikan Helm SNI secara simbolis kepada salah tokoh ketertiban lalu lintas di Palabuhanratu Sumarsono.

“Mengingat banyak nya terjadi kecelakaan lalu lintas di Palabuhanratu, sehingga saya mengajak pada semua warga untuk tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama” kata Sumarsono dalam sambutannya.

Selain sumarsono, peserta lain yang hadir juga turut mendapatkan hadiah seperti kaos,jaket dan helm.

Tim TRANSukabumi.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here