KNPI Cisolok Minta, PU Jabar harus Serius Tangani Drainase

0
20

Palabuhanratu.Info, Jalan Provinsi yang ada diwilayah Kabupaten Sukabumi, banyak yang rusak, dan itu terlihat di beberapa titik, salah satu penyebabnya, akibat”Drainase” yang tidak berpungsi sebagai saluran air.

Tidak berpungsinya saluran air, akan berdampak terhadap kerusakan Jalan, akibatnya, permuka’an Jalan terkelupas dan menjadi kubangan air, kondisi itu terlihat di Jalan Provinsi lintas tengah, titik lokasinya di Cipatat Desa Wanajaya Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Akibat “Drainase” tidak berpungsi, air hujan yang seharunya mengalir kesaluran pembuangan, karena tersumbat dan pendangkalan, akhirnya tumpah mengalir kejalan raya, seperti yang terlihat didalam gambar.

Melihat kondisi Jalan Provinsi di wilayah Kecaman Cisolok “Drainasenya” banyak yang tidak berpungsi sebagai saluran air, maka PK KNPI Cisolok angkat bicara, harusnya, Dinas PU Provinsi Jabar banyak turun kelapangan, agar kondisi yang sebenarnya tau, pinta ketua PK KNPI Cisolok “Saepul Anwar” kepada Palabuhanratu.Info, Selasa 18/4/2017.

Pekerja’an “Drainase” biasanya satu paket dengan pengaspalan Jalan, kedepan, PU harus menempatkan pengawasnya, orang yang punya Integritas, jangan terkesan proyek Jalan itu, hanya bagi-bagi kue Pembangunan, dan mengabaikan kualitas, sehingga hasil pekerjaan itu, tidak bertahan lama satu tahun sudah rusak lagi, masih kata “Saepul Anwar” menambahkan.

Drainase Jalan Provinsi di wilayah Kecamatan Cisolok 90% tidak berpungsi sebagai saluran air, hal ini, harus menjadi perhatian yang serius dari Dinas PU Provinsi Jabar, kata “Saepul Anwar” karena semua anggaran yang di gunakan, baik APBN/APBD I harus di pertanggung jawabkan kepada rakyat, dan setiap proyek harus mempunyai makna terhadap Identitas Pembangunan Nasional, pungkasnya. (*)

Tim. Palabuhanratu.Info

Red. Jhony frana

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here