Larung Labuh Saji, Puncak Hari Nelayan Palabuhanratu Ke 57

0
3

Palabuhanratu.Info– Kamis Tanggal 6 April 2017 merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Hari Nelayan Palabuhanratu.

Upacara Adat yang menggambarkan Syukur hambanya atas karunia yang diberikan Sang Khalik dengan acara ritual Larung Labuh Saji di Teluk Palabuhanratu merupakan acara puncak  dari ritual yang disuguhkan dalam Pesta Syukuran Nelayan Palabuhanratu yang ke 57.

Puncak Acara Hari Syukuran Nelayan Palabuhanratu yang ke 57 dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami , Perwakilan Gubernur Jawa Barat, Dirjen Kelautan serta unsur Muspida dan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Puluhan ribu pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat turut menyaksikan prosesi upacara adat, berbagai atraksi seni budaya adat istiadat hasil karya siswa/siswi bertalenta dari SMK Mutiara Palabuhanratu turut membuat para pengunjung terhibur.

Hari Nelayan merupakan sebuah Momentum yang sangat baik bagi Para Pemangku kebijakan bersama Masyarakat Nelayan dan Stake Holder serta berbagai pihak harus seiring dan sejalan dalam bersinergi untuk menggali potensi kelautan kemudian mengelolanya secara Maksimal, sehingga dari potensi laut Palabuhanratu diharapkan mampu mewujudkan Pembangunan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik, kata Panitia Hari Nelayan “Maman O” dalam sambutannya. Palabuhanratu 6/4/2016. (*)

Tim Palabuhanratu.Info

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here