Miniatur Perahu Kayu, Souvenir Khas Pesisir Pantai Karang Hawu

1
1
Miniatur Perahu Kayu

TRANSukabumi.com – Mengunjungi Palabuhanratu rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi Pantai Karang Hawu yang memiliki daya tarik tersendiri.

Bagi para wisatawan yang sering mengunjungi Karang Hawu tentu akan mengetahui lebih dalam mengenai ke eksotisan batuan karang yang unik serta mitos yang kuat menyelimuti objek wisata Karang Hawu di Cisolok Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Seiring waktu berjalan, karang hawu semakin berbenah untuk terus menciptakan suasana wisata yang lebih lengkap ditengah munculnya objek-objek wisata baru yang muncul di Kabupaten Sukabumi maupun diluar Kabupaten Sukabumi.

Para pedagang di Karang Hawu terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengunjung baik yang datang atau hanya transit saja di Karang Hawu, sepertihalnya Ibu Inceh yang sudah bertahun-tahun berjualan di Karang Hawu.

Selain jualan makanan, Ibu Inceh juga berjualan Souvenir yang menjadi ciri dari wisata pantai, yaitu Souvenir dari Miniatur Perahu Kayu yang didapatkan dari pengrajin yang rutin memasok barang kepada Ibu Inceh.

“ Harganya 25 Ribu untuk perahu yang paling kecil, tapi kalau yang lebih besar bisa sampai 75 Ribuan per Perahu “ kata Ibu Inceh.

Dihari libur besar seperti libur Lebaran, tahun baru dan liburan sekolah Ibu Inceh bisa menjual 30 sampai 35 Perahu, namun untuk hari – hari biasa Ibu Inceh hanya mampu menjual 5 sampai 7 Souvenir Perahu Kayu.

 

Tim TRANSukabumi.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here