Kader Posyandu Desa Gunungkaramat, Warnai Gerakan Sosial Gotong Royong

0
10

Palabuhanratu.Info, Perempuan Kader Pos Yandu Desa Gunungkaramat kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, turut terlibat dalam aksi sosial, gerakan Gotong royong masyarakat.

Gerakan sosial dan gotong royong masyarakat, berkaitan dengan Desa Gunungkaramat yang menyandang predikat juara “Desa Siaga” tingkat Kabupaten Sukabumi, kehadiran Para Perempuan Kader Pos yandu dalam aksi ini, adalah, membawa pesan “Prilaku Hidup Bersih dan Sehat” (PHBS) untuk diterapkan ditengah masyarakat.

Aksi sosial ini, dipimpin oleh Ketua Pokja Desa Gunungkaramat “Ken Saraswati” para Kader Pos yandu, memungut dan membersihkan sampah sepanjang jalur protokol Jalan desa, sampah yang dari plastik, langsung dibakar, kata “Ken Saraswati” kepada “Palabuhanratu.Info, Sabtu 15/4/2017 dalam kegiatan yang dimulai dari gerbang masuk Kp Jambubodas.

Kehadiran Perempuan Kader Pos yandu, merupakan tanggung jawab moral, kerja bhakti Gotong royong, bukan hanya Dominasi kaum laki laki saja, dan kamipun bisa, kata ” Ken Saraswati” menambahkan.

Hari ini, kita jangan banyak wacana dan retorika, tapi, mari…seluruh elemen dan kekuatan masyarakat, untuk bersatu padu, mewujudkan Desa Gunungkarat mampu sejajar dengan Desa Desa yang sudah berkategori sejahtera di Kab Sukabumi, masih kata “KenS” dengan nada semangat penuh optimis.

Desa Siaga yang sudah kita raih, harus menjadi pintu masuk, untuk capaian selanjutnya, dan para kader Perempuan Pos yandu Desa Gunungkaramat, tetap semangat, dan siap untuk meraih capaian berikutnya, punkas “Ken Saraswati” mengakhiri pembicaraanya, dan menyelipkan kalimat, urang Sundamah kedah kieu “Leumpang Na Galur – Akur Jeung Batur – Ngajaga Lembur” (*)

Tim. Palabuhanratu.Info

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here