Puncak Hari Nelayan, Palabuhanratu Di Banjiri Puluhan Ribu Pengunjung

0
14

Palabuhanratu.Info. Puncak dari rangkaian acara Hari Syukuran Nelayan, adalah jatuh pada hari ini, Rabu 6 April 2017, sejak pagi, masyarakat pribumi yang berbaur dengan pengunjung, memadati sepanjang trotoar Jalan Siliwangi.

Pengunjung yang dari luar daerah, sejak kemarin mulai berdatangan, dan itu dialami oleh “Deni” warga Bogor, saya datang sore kemarin bersama rombongan, ucapnya kepada “Palabuhanratu.Info, kami ingin melihat karnaval yang ada Putrinya, dan upacara adat, pungkasya.

Puluhan ribu, bahkan Ratusan ribu orang ikut mengiringi barisan Karnaval, Ratu Laut kidul diatas kereta kencana yang dikawal para ponggawa, merupakan simbol yang harus selalu muncul sebagai awal prosesi ritual dalam setiap perhelatan hari nelayan.

Dari Ratusan ribu orang, terlihat dari barisan kedua, dibelakang Simbol Putri Legenda, ada Bupati Sukabumi ” Marwan Hamami” Kapolres, dan jajaran Muspida lain’nya, ikut berjalan, menuju ke “Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu” sebagai pusat acara kegiatan.

Ditempat terpisah, Bapak Santa dan Istri serta rombongan dari desa bantarkalong Kecamatan Warung kiara, tidak mau ketinggalan, bahwa hari nelayan yang ke 57 ini, adalah momentum untuk berlibur dan Piknik bagi keluarga dan tetangga, Senang rasanya, ucap “Santa” kepada Palabuhanratu.Info, Palabuhanratu     6/4/2017. (*)

Tim. Palabuhanratu.Info

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here