UN Aliyah Miftahussa’adah Cikakak, Masih Menggunakan System “UNKP”

0
4

Palabuhanratu.Info. – Memasuki hari kedua Ujian Nasional (UN) Tahun ajaran 2016/2017, Sekolah Madrasah Aliyah “Miftahussa’adah” di Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Siswa peserta ujian lebih tenang dalam mengerjakan soal ujian.

Hal itu terlihat di ruangan masing-masing meskipun mereka masih menggunakan System UNKP (Ujian Nasional Kertas Dan Pensil) belum UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Pada saat tim Palabuhanratu.Info turut melihat pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah Aliyah Miftahusa’addah Selasa 11/4/2017 di wilayah Kecamatan Cikakak, semangat para Siswa peserta Ujian Nasional tidak terhalang oleh istilah UNBK yang beberapa Sekolah lain sudah menggunakannya.

Pada Ujian Nasional kali ini Aliyah Miftahussa’addah” di ikuti oleh 39 peserta siswa IPA dan IPS yang terdiri dari 12 (duabelas) putri dan 27 (dua puluh tujuh) Putra, kata kepala Sekolah Deni Nugraha S.Pd.I kepada  Palabuhanratu.Info.

” Meskipun belum menggunakan System UNBK tapi kami tidak kehilangan semangat, UN adalah proses penggodokan para ‘Intelektual Muda” (Pelajar) agar punya tanggung jawab moral terhadap dirinya ” Deni Nugraha,S.Pd.I menambahkan.

“Apa yang telah (siswa) raih dan pelajari sejak masuk di bangku Madrasah Aliyah hingga pada periode akhir dibangku Kls XII harus bisa dipertangungjawabkan oleh masing-masing siswa” Deni Nugraha menegaskan.

” Untuk tahun depan Insya Allah kami sudah siap menggunakan sistem UNBK, asalkan pihak Pemerintah turut membantu dalam menyediakan perangkat Komputer yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah Peserta Ujian Nasional.” pungkas Deni Nugraha mengakhiri Pembicaraannya.

Ditempat yang sama salah satu Pengawas Ujian Nasional (UN) Bripka Fery Miftah farid dari Polsek Kecamatan Cikakak, mengatakan Panitia Penyelenggara Ujian Nasional Madrasah Aliyah Miftahussa’addah sudah sesuai prosedur dan tidak ada kebocoran soal dan jawaban ungkapnya kepada Palabuhanratu.Info.

Tim. Palabuhanratu.Info

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here