Musik “karinding” Sambut Kedatangan Bupati Sukabumi

0
7

Palabuhanratu.Info, Musik Khas Sunda “KARINDING” sambut kedatangan Bupati Kabupaten Sukabumi “Marwan Hamami” dalam Puncak Acara “Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIV (BBGRM) bertempat di Lapang Arena Bhakti, Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

KARINDING adalah alat Musik dari Tatar Pasundan yang hampir tenggelam, tergerus oleh derasnya Arus Budaya Barat, dan itu berdampak terhadap lunturnya Kecintaan Orang Sunda terhadap nilai Seni dan Budayanya sendiri, kata Tokoh masyarakat “Yana Mulyana” kepada “Palabuhanratu.Info, Kamis 4/5/2017.

Hadirnya Musik KARINDING dalam menyambut kedatangan Bupati, pada Acara kegiatan Pencanangan ” Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat” ke XIV” Tingkat Kabupaten Sukabumi, merupakan langkah bijak, yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara, dan harus mendapatkan Apresiasi, masih menurut “Yana Mulyana” minimal kita sudah di ingatkan kembali dengan Seni dan Budaya sendiri, pungkasnya.

Musik Sunda “KARINDING Awi Sukabumi Ngahiji” para Pemain Musiknya, kelompok Kaum Muda yang Peduli dan mau melestarikan Seni Budaya Sunda, berasal dari Desa Sukamaju Kabupaten Sukabumi, Musik Sunda ini, harus mendapatkan perhatian yang serius dari Pemkab Sukabumi, agar Musik KARINDING mampu bersaing dan Membumi di Nusantara.

Kalau dilihat dari pagelaran dan penampilan Musik KARINDING, Musik Sunda ini, tidak kalah menarik dengan Musik musik modern yang menjadi Idola para Remaja masa kini, Musik KARINDING kalau ditangani secara Propesional, bisa dan mampu bersaing di Pentas Musik Nasional. (*)

Tim. Palabuhanratu.Info

Red. Jhony frana

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here