Bertapaqur Alam Di “Puncak Pamoyanan” Gunungkaramat

0
6

Palabuhanratu.Info, Remaja Masjid ” Al Karomah” Desa Gunungkaramat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, melakukan kegiatan Tapaqur dan Tadabur Alam, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Tapaqur Alam ini, sengaja dilakukan di Alam terbuka, agar kita (Remaja Masjid) mampu membaca Ayat ayat Alam yang Allah suguhkan menjadi renungan, supaya kita lebih dekat dan mengenal terhadap sang Penciptanya, kata Ketua Remaja Masjid Al Karomah “Encep Lukman” kepada ‘Palabuhanratu.Info (14/5/2017)

Lebih lanjut ” Encep Lukman” kami sengaja, memilih lokasi tempat untuk kegiatan Tapaqur Alam ini, yaitu “Puncak Pamoyanan Awi Lega” masih ruang lingkup di Desa Gunungkaramat, kata ketua Remaja Masjid “Al Karomah” untuk apa pergi jauh jauh, Puncak Pamoyanan Awi Lega ini, sangat indah, tidak kalah menarik keindahannya kalau dibandingkan dengan tempat lain, pungkasnya.

Hal senada juga, disampaikan oleh Dewan Pembina Remaja Masjid Al Karomah “Ust.Upar Suparman” bahwa kegiatan ini, merupakan Tamasya untuk melihat keindahan Ayat Ayat Allah yang tidak tersurat di’alam terbuka, Alam adalah Ayat Jagad Raya, yang harus kita syukuri, agar nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita, janganlah didustakan, kata Ust. Upar Suparman” dalam Thausi’ahnya.

Tapaqur Alam ini, diharapkan menjadi agenda bulanan dan tahunan, agar kaum muda yang sudah terorganisir oleh “Remaja Masjid Al Karomah” mampu membaca dan menggali sumber Potensi alamnya dengan sinaran Iman dan Taqwa, kata Ust. Upar Suparman” sehingga kedepan, Remaja Masjid Al Karomah Desa Gunungkaramat, bisa memberikan Kontribusi Signifikan dalam membangun Desanya.

Lebih lanjut, kata Ust.Upar Suparman, Pesona Alam “Puncak Pamoyanan Awi Lega” Desa Gunungkaramat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, tempatnya sangat indah, tepat untuk melakukan kegiatan Tapaqur Alam, dan sangat strategis buat Camping Ground, di Puncak Pamoyanan Awi Lega” kita bisa menikmati indahnya Kota dan Pantai Palabuhanratu – Cikakak – Cisolok – Cikembang – dan Bayah Banten, pungkas Dewan Pembina Remaja Masjid “Al Karomah” itu. (*)

Tim. Palabuhanratu.Info

Red. Jhony frana

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here