Direktorat Narkoba Metro Jaya Gagalkan Selundupan 1 Ton Sabu

0
7

Palabuhanratu.Info – Tim Gabungan Satuan Tugas Merah Putih Direktorat Narkoba Metro Jaya, berhasil gagalkan pergerakan jaringan narkoba internasional, hal itu diungkapkan “Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan” ia mengaku kasus penyelundupan Sabu sebanyak 1 ton dari China merupakan tangkapan terbesar selama dia menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

“Tangkapan terbesar, alhamdulillah,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/7/2017). Iriawan mengatakan, sabu tersebut diketahui dibawa ke Indonesia melalui jalur laut menggunakan kapal besar dan kemudian dilanjutkan dibawa dengan menggunakan kapal kecil.

“Ini kan hampir 51 paket, perpaketnya 20 Kg X 51 paket,  hampir 1 ton lebih dengan kemasan yang luar biasa, Sabu itu dicemplungkan ke laut dulu, disimpen dulu, dibuang dulu, turun dulu menunggu situasi aman baru ditarik,” kata Iriawan.

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi mendapat informasi dari kepolisian Taiwan bahwa akan ada sabu dengan jumlah besar dari China yang akan masuk ke Indonesia.

Penyelundupan sabu sebanyak 1 ton dari China digagalkan oleh Tim Gabungan Satuan Tugas Merah Putih yang terdiri dari petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis dinihari.

Dalam kasus ini polisi menangkap empat orang warga negara Taiwan, yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li.

Adapun Lin Ming Hui tewas saat akan ditangkap, sedangkan Hsu Yung Li lolos dari penyergapan dan kini berstatus buron, dengan tertangkapnya jaringan narkoba internasional dan gagalnya penyelunpan 1 ton sabu, berarti kami telah menyelamatkan 2 juta umat manusia di indonesia. (*)

Sumber                        : kompas.com

Media tranform           :Palabuhanratu.Info

Editor                          : Jhony frana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here