Duel Bebuyutan Persib VS Persija Harus Puas Dengan Berbagi Poin 1 – 1

0
5

Palabuhanratu.Info,  Bandung – pertandingan lanjutan liga 1 2017 pekan ke-16 , menyuguhkan tontonan menarik,  dua tim jaga gengsi dilapangan hijau, antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pertandinagan berlangsung sengit.

Tim Macan Kemayoran yang harus bermain dengan sepuluh orang pada babak kedua itu berhasil mencuri poin dari Bandung setelah laga berakhir imbang 1-1.

Pada laga ini, Persib berhasil unggul lebih dulu lewat tandukan kepala bek sentral, Achmad Jufriyanto. Sosok yang akrab dengan sapaan Jupe tersebut sukses menyundul bola hasil sepak pojok Atep ke dalam gawang Persija pada menit ke-15.

Namun, empat menit kemudian skuat Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari aksi individu, Rohit Chand mengirim umpan dari lini tengah dan disambut Ramdani Lestaluhu. Ramdani lalu melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Persib.

Setelah gol Ramdani tersebut, pertandingan berjalan makin panas. Tensi  pertandingan yang tinggi itu pun tak lepas dari ketegangan pemain antara kedua tim. Memasuki menit ke-35, Kapten Persija, Ismed Sofyan, sempat bentrok dengan bek Persib, Vladimir Vujovic. Pertandingan sempat dihentikan sementara oleh wasit untuk meredakan tensi kedua pemain.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persija Stefano Cuguura memasukkan Bruno Lopes untuk menggantikan Bambang Pamungkas.

Saat laga memasuki menit ke-51, sempat terjadi insiden tak menyenangkan dari suporter Persib. Ramdani yang hendak mengambil tendangan penjuru lari ke tengah lapangan karena mendapat lemparan botol dari suporter Persib. Dalam laga ini, bisa dikatakan 100 persen penonton di stadion adalah bobotoh karena suporter Persija tak diberi izin datang.

Wasit sempat berkomunikasi dengan pengawas pertandingan. Setelah terhenti dua menit, pertandingan dilanjutkan dan Ramdani kembali ke sudut lapangan untuk mengambil tendangan.

Sepakan pojok Ramdani disambut Rohit Chand. Namun, bola hasil tandukannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-63, Michael Essien berhasil menyambut sepakan sudut Shohei Matsunaga. Sayang sundulan gelandang asal Ghana itu lemah dan bisa diamankan Andritany.

Semenit kemudian, Sandi Sute menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Shohei. Tim Macan Kemayoran pun harus menjalani sisa menit pertandingan dengan 10 pemain.

Memasuki menit ke-78 Sutanto Tan melanggar Raphael Maitimo di depan kotak penalti. Tendangan bebas terukur yang dilepas Michael Essien berhasil dimentahkan Andritany dengan gemilang.

Tiga menit kemudian, Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang. Sundulan Vujovic berhasil dimentahkan Andritany.

Akhirnya setelah perpanjangan waktu babak kedua selama lima menit, laga yang dipimpin wasit Aprisman Aranda, berakhir 1-1. Sempat terjadi keributan kembali antara pemain kedua tim di tengah lapangan setelah Aprisman meniup peluit panjang.

Statistik pertandingan yang dilansir dari situs resmi Liga 1, Persib total melepas 8 tembakan di mana 5 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara itu Persija melepas 4 tembakan dan hanya 1 yang tepat mengarah ke gawang. Pada laga ini Aprisman mengeluarkan 2 kartu kuning untuk Persib, dan 3 kartu kuning serta satu kartu merah untuk Persija.

Ini adalah poin pertama bagi Persib setelah ditinggal pelatih Djadjang Nurdjaman. Pada laga pertama Persib dipimpin pelatih sementara Herrie Setiawan kalah dari Mitra Kukar 1-2 pada 15 Juli lalu.

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Michael Essien, Dedi Kusnandar (Hariono 57′), Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Atep (Tantan 66′), Shohei Matsunaga.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Novri Setiawan, Mario Yagalo (Gunawan Dwi Cahyo 82′), Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Bambang Pamungkas (Bruno Lopes 46′), Luiz Junior (Sutanto Tan 66′)  (*)

Sumber                .  CNN Indonesia

Transform           .  Palabuhanratu.Info

Editor                    .  jhony frana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here