Indonesia Harus Punya Semangat Dan Percaya Diri Saat Lawan Thailand

0
5

Palabuhanratu.Info – Gelandang tim nasional U-22 Indonesia, Evan Dimas, mengucap syukur atas keberhasilan tim mengalahkan Mongolia dengan skor 7-0 pada pertandingan kedua Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional, Jumat (21/7/2017).

“Alhamdulillah atas kemenangan pada hari ini,” kata Evan Dimas kepada Kompas.com, Jumat malam.

Hanya tampil pada babak kedua saat dikalahkan Malaysia, Evan dipercaya sebagai starter dalam pertandingan melawan Mongolia.

Memainkan Evan merupakan salah satu dari tujuh perubahan pemain yang dilakukan pelatih Luis Milla.

Hasilnya pun cukup memuaskan karena skuad Garuda Muda mencetak tujuh gol. Ketujuh gol Indonesia diciptakan Saddil Ramdani (16′,56′), Marinus Mariyanto (30′), Gavin Kwan (34′, 87′), Osvaldo Haay (71′), dan Septian David (90′).

Namun, kemenangan ini bukan berarti pekerjaan Indonesia sudah tuntas. Skuad Garuda Muda wajib mengalahkan Thailand pada pertandingan Minggu (23/7/2017) untuk meraih tiket putaran final.

“Saya tidak menyaksikan permainan Thailand melawan Malaysia. Namun, kami harus kerja keras lagi saat lawan Thailand. Semangat juga harus berlipat,” ujar Evan Dimas.

Saat ini, Thailand memuncaki Grup H dengan mengoleksi empat poin berkat hasil imbang dengan Mongolia dan menang atas Malaysia.

Sementara itu, Indonesia dan Malaysia sama-sama mengantongi tiga angka. (*)

Sumber            . kompas.com

Transform        . Palabuhanratu.Info

Editor              . jhony frana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here