Mampukah Persib Pulihkan Kejayaan Dalam Laga Melawan PSM

0
2

Palabuhanratu.Info – Waktu yang lumayan lama untuk membuat strategi dan membaca permainan lawan, momentum itu bisakah di manpaatkan oleh Persib, Jeda kompetisi Liga 1 sejak 20 Juni lalu boleh dibilang menguntungkan Persib. Badai kritik seusai kekalahan pada pekan ke-11 kontra Barito Putera perlahan reda lantaran liga libur.

Namun, bukan berarti ruang ganti Maung Bandung sudah dingin. Suporter fanatik Persib bakal kembali menekan di laga melawan PSM malam nanti.

Perbaikan posisi menjadi fokus yang diteriakkan pendukung Maung Bandung. Kini, klub kesayangan bobotoh itu menghuni peringkat ke-12 dengan koleksi 16 poin, posisi yang tidak menguntungkan, butuh usaha ektra keras untuk bangkit dari jurang degradasi.

Shohei Matsunaga cs mesti bisa meraih tiga poin di partai pertama seusai jeda kompetisi. Bobotoh tentu tak mau tahu bahwa PSM merupakan raja klasemen dengan koleksi 23 poin, laga nanti malam merupakan ujian terberat bagi tim yang di juluki “ Baung Bandung”

Menaklukkan Juku Eja sama saja melewati ujian sesungguhnya yang bisa membuat gelombang kritik mereda. Berbeda ketika Maung Bandung mengalahkan Persiba 1-0 pada pekan ke-10.

Meski meraih tiga angka pertama setelah empat laga tanpa kemenangan (dua seri dan dua kalah), hal itu tak mengobati hati bobotoh lantaran Beruang Madu berada di posisi paling buncit, mampukah tim “Maung Bandung” memulihkan kejayaannya dalam laga nanti.

Absen, Masalahnya, tuan rumah harus ditinggal lima pemain, yaitu Sergio van Dijk, Carlton Cole, dan Angga Febryanto yang masih cedera, serta Gian Zola dan Febri Hariyadi yang dipanggil timnas U-22 Indonesia.

Tak hanya itu, pelatih Djadjang Nurdjaman tak bisa mendampingi tim di laga kontra PSM karena sedang umrah. Herrie Setiawan, asisten pelatih, mendapat tugas untuk memimpin tim.

“Saya terus menjalin komunikasi dengan pelatih Djanur. Setiap perkembangan tim serta kondisi setiap pemain, saya laporkan terus,” kata Herrie.

Persib bisa memanfaatkan ditangguhkannya regulasi pemain U-23. Maung Bandung semringah lantaran bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya berisi pemain senior berpengalaman sejak awal laga. “Motivasi para pemain untuk menang sangat besar, apalagi kami akan bermain di depan bobotoh,” dan main dikandang sendiri, ujar Herrie.

Sementara itu, PSM datang dengan kekuatan penuh. Anak asuh Robert Rene Alberts tentu tak ingin terpeleset karena hanya berselisih satu angka dari peringkat kedua, Madura United. Semangat itu makin menyulitkan tuan rumah, beruntung seandainya pun cuma meraih satu poin.  (*)

Sumber   :  KOMPAS.com

Editor      :  jhony frana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here