Karangpapak Pesta Rakyat Ngubek Lauk 2018″ Dan Hadirnya Kuliner Khas Sunda

0
4

PalabuhanRatu.Info – Pesta Rakyat Ngubek Lauk Karangpapak 2018″ yang di hadiri oleh Bupati Sukabumi, Kepala Dinas, para Camat serta Ribuan Warga masyarakat yang tumpah ruah menuju lokasi kegiatan di area Saung Kang Baskom” Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Acara kegiatan Ngubek Lauk disawah, merupakan Pesta rakyat dan wahana baru Destinasi Wisata di Kabupaten Sukabumi dan menjadikan Karangpapak sebagai Desa Wisata, Acara ini di gagas oleh Kepala Desa Karangpapak “Nandang Mulyana” yang lebih akrab di panggil Kang Baskom.

Ribuan warga pada turun kesawah untuk menikmati suasana akhir pekan dan menyambut Papajar menjelang Rhamadan, Warga masyarakat di berbagai wilayah, juga turut merasakan suasana gembira dengan sajian dan kemasan yang menarik disuguhkan oleh Panitia  “Ngubek Lauk Di Sawah Sebanyak Dua (2) Ton” Bupati Sukabumi “Drs. H Marwan Hamami,MM” turut merasakan luapan kegembiraan warga masyarakatnya, itu terlihat, ketika Bupati Sukabumi berbaur dengan warga dalam barisan Karnaval Pawai Pesta Rakyat Karangpapak, pada Minggu (6/5/2018) pagi.

Pada kesempatan yang sama ” Marwan Hamami” juga meresmikan “Jembatan Tudung” yang berlokasi di seputar area kegiatan Ngubek Lauk” Jembatan Tudung ini banyak di kunjungi para wisatawan lokal untuk Ber’Selfi ria.

Dalam rangkaian kegiatan “Pesta Rakyat Ngubek Lauk Karangpapak 2018′ tersaji juga masakan Kuliner Khas Sunda, seperti : Comro – Katimus – Bakecrot – Dodongkar – Dll,

Bupati Sukabumi “Marwan Hamami” mengunjungi Stand Stand Makanan Kuliner Sunda yang berjajar menuju Panggung utama di sekitar area “Sang Baskom”

Stand Kuliner Khas Sunda yang menyajikan beberapa jenis makanan, di ikuti oleh beberapa Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Sukabumi.

Hadirnya Stand Makanan Khas Sunda dalam rangkaian Pesta Rakyat Karangpapak Ngubek Lauk 2018″ seakan menggambarkan, bahwa Kuliner Khas Sunda yang sudah mulai terkubur seiring dengan kemajuan Teknology dan Pesatnya Ilmu Pengetahuan, harus tetap di lestarikan sebagai warisan budaya lokal, kata Bupati Sukabumi. (*)

Penulis : Jhony frana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here