Ribuan Warga Dari Empat Desa Antri Untuk Dapatkan Kartu “Combo”

0
3

PalabuhanRatu.Info – Ribuan Warga Masyarakat dari Empat (4) Desa di Kecamatan Cisolok sejak pagi hari sudah mendatangi Kantor Desa Cikelat, mereka rela mengantri secara teratur untuk mendapatkan kartu “Combo” dari Bank penyalur “BNI”

Warga masyarakat yang mendapatkan Kartu Kombo” berasal dari : Desa Gunungkaramat – Desa Wanajaya – Desa Sukarame – dan Desa Cikelat, hal itu terlihat pada, rabu (9/5/2018) siang, di Balai Desa Cikelat.

Kartu “Combo” adalah Instrumen alat pembayaran dan sebagai Media penyaluran “Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di berikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI kepada masyarakat.

dalam teknik pelaksanaan’nya, di tingkat Kabupaten dilakukan oleh Dinas Sosial  bekerjasama dengan pihak Bank penyalur dalam hal ini Bank BNI dan Kartu “Combo” diberikan untuk  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah masuk dalam kategori hak medapatkan bantuan, kata TKSK Kecamatan Cisolok “Asep Setiadi” kepada “Palabuhanratu.Info” Rabu (9/5/2018) siang.

Lebih Lanjut “Asep” menerangkan : (1) Kartu Combo merupakan Kartu Identitas KPM yang berpungsi sebagai Unag Elektronik (2) Kartu Combo” menyimpan nilai kebenaran manfaat bantuan pangan yang diberikan, jika tidak digunakan/dicairkan pada bulan  berjalan, Dana bantuan tidak akan hilang. (3) Pada Kartu Combo, tertera nama penerima – Nomor Peserta – dan Nama Bank Penyalur – besaran bantuan Rp:  110.000,- dan dapat ditukar dengan struk pengambilan beras sebanyak 10 kg dalam kemasan kantong 5 kg, pungkasnya. (*)

Penulis : Jhony frana

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here